Minggu, 24 Februari 2019

SMART Concept - Zalora


MAKRO
  • Social: Zalora menyediakan fitur “Hubungi Kami’ yang dapat di akses dengan para konsumen. Selain dapat digunakan untuk customer service, fitur “Hubungi Kami” juga dapat digunakan bagi para individu maupun organisasi yang ingin berkerjasama dengan Zalora
  • Mobile: Zalora menyediakan aplikasi yang dapat di akses di setiap smartphone dan hal tersebut dapat memudahkan para penggunanya untuk mengakses Zalora dimanapun dan kapanpu. Selain itu, Zalora juga memasarkan produknya melalui media sosial lain seperti facebook, Instagram, twitter, pinterest, youtube, dan linkedin yang dimana media sosail tersebut juga dapat di akses di setiap smartphone yang semakin memudahkan para konsumennya untuk menemukan produk apa saja yang ditawarkan oleh Zalora.
  • Apps:  Aplikasi Zalora dapat diunduh melalui Appstore maupun Goggle Play. Hal ini memudahkan para konsumen untuk mengakses Zalora. Dalam Aplikasi Zalora juga menawarkan fitur yang lengkap dan mudah digunakan. Selain itu, Bahasa yang digunakan di aplikasi Zalora dapat diubah sesuai keinginan dan hal tersebut membuat konsumen dari seluruh dunia dapat menggunakannya dengan nyaman dan mudah.
  • Real Time: Zalora sendiri sudah membuat estimasi sendiri untuk sampainya barang kepada konsumen sesuai dengan lokasi barang itu berada. Seperti contoh ada barang yang dapat dikirim dalam kurun waktu 1-3 hari kerja untuk wilayah Jakarta dan 2-6 hari kerja untuk wilayah luar Jakarta. Dan Zalora akan melakukan prosedur yang membuat barang tersebut sampat kepada konsumen sesuai dengan estimasi yang telah ditentukan.
  • Trusted: Zalora memberikan layanan COD untuk para konsumennya. Sehingga Para konsumen tidak perlu khawatir uangnya akan melayang jika barang tersebut tidak sampai. Selain itu, jika barang sudah sampai dan ternyata ada kerusakan ataupun ketidakpuasan mengenai barang tersebut, Zalora menyediakan fitur “Pengembalian / Penukaran Barang” yang dapat dengan mudah digunakan.
 MIKRO
  • Social: Para konsumen serta Zalora dapat berkomunikasi satu sama lain, jadi memudahkan para konsumen jika ada suatu complain, ataupun saran yang ingin diberikan kepada Zalora.
  • Measurable: Setelah menggunakan Zalora, para konsumen dapat memberikan kritik dan saran, serta memberikan rating. Hal itu membuat Zalora terus membenahi perusahaan agar lebih dicintai para penggunanya.
  • Assignable: Zalora menyediakan berbagai fitur yang sangat membantu para penggunanya untuk mencari barang yang di cari, mulai dari pengurutan barang berdasarkan jenis, merek, harga, dll. Yang pastinya dengan kemudahan tersebut, konsumen dari Zalora merasa sangat terbantu untuk pencarian barang.
  • Realistic: Zalora menerima pesanan dan kiriman ke seluruh Indonesia bahkan ke beberapa negara di dunia. Selain itu COD juga dapat dinikmati oleh para konsumennya dari seluruh Indonesia dan mancanegara.
  • Time-related: Layanan pengiriman Zalora sudah dibuat estimasi waktunya, dan para konsumen dapat memantau sudah sampain mana barang yang ia pesan. Serta ketepatan dan kecepatan waktu menjadi kelebihan dari Zalora.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar